Tips Berenang dengan Baik dan Benar

|| || || Leave a comments

Halo sobat, apakah kalian suka berolahraga? hekmahnet rasa semua suka olahraga cuma jarang melakukannya, hehehe. Oke sobat, kali ini hekmahnet ingin berbagi sedikit informasi tentang tips berrenang dengan baik dan benar. Langsung saja.

Olahraga renang memang baik untuk perkembangan tubuh, kesehatan jantung dan paru-paru anak-anak. Dan saya yakin kalau kemampuan anak untuk berenang sejak usia dini banyak dipengaruhi faktor pemahaman orangtua akan pentingnya memperkenalkan olahraga renang dengan baik, benar, dan yang paling penting: aman!

Meskipun sampai saat ini mereka berenang masih menggunakan pelampung yang dipasang di lengan, tapi saya perhatikan bahwa mereka sudah tidak takut-takut lagi dan mulai dapat menggerakkan tangan dan kakinya untuk melaju di waterboom.

Olahraga air(water sport)yang satu ini memang baik untuk perkembangan tubuh serta kesehatan jantung dan paru-paru. Dan saya yakin kalau kemampuan anak untuk berenang sejak usia dini banyak dipengaruhi oleh faktor pemahaman orangtua akan pentingnya memperkenalkan olahraga renang di water boom dengan baik, benar, dan yang paling penting: aman!

usahakan untuk memasang pelampung yang di sediakan oleh water boom pada lengan anak, selain sebagai langkah pengamanan agar anak tidak tenggelam, pelampung juga dapat memberikan semacam kepercayaan diri yang lebih pada anak untuk lebih berani menggerakkan tangan dan kakinya di dalam air sebagai sebuah langkah awal. Pelampung lengan berkualitas baik dapat diperoleh dengan mudah dan dengan harga yang terjangkau di berbagai toko mainan besar di kota anda

setelah anak anda mulai berani menggerakkan tangan dan kakinya di dalam air water boom, langkah berikutnya adalah mulai mencoba menuntunnya agar bisa melaju. Caranya: peganglah anak anda dengan satu tangan pada perutnya, buatlah agar posisi badannya horizontal di permukaan air, kemudian mintalah ia untuk menggerakkan kakinya agar ia merasakan tubuhnya mulai melaju di dalam air water boom.

langkah penting lainnya yang perlu juga anda perhatikan adalah kemampuan anda untuk menanamkan perasaan nyaman pada anak selama ia berada di dalam air. Tunjukkan dan berikan semangat kepadanya bahwa berenang atau bermain di dalam air water) adalah permainan baru yang sangat menyenangkan lihat di water boom.

Sekian tips kali ini. Semoga bermanfaat :D (hekmahnet)