Inilah Hewan yang Menjadi Pertanda di Sekitar Kita

|| || || 1 comments
Hewan bergerak dengan naluri, dan gerak-gerik hewan dengan naluri terkadang dipercaya sebagai sinyal bahaya untuk manusia.

Contohnya seperti, saat gunung hendak meletus, biasanya hewan-hewan akan turun gunung.

Namun, manusia kerap menerjemahkan tanda-tanda yang diberikan binatang sesuai penalarannya. Ini dia beberapa mitos atau kepercayaan manusia yang diserap dari tingkah laku hewan.

1. Anjing melolong
Banyak yang percaya, bila anjing peliharaan melolong sepanjang malam, manusia akan mendengar kabar yang kurang baik, dimana salah satu keluarga ada yang sakit atau tertimpa musibah.

2. Burung Gagak
Mitos kematian amat melekat pada binatang yang satu ini. Ya, burung gagak dinilai sebagai 'pembawa' kematian. Sebab, tak sedikit manusia percaya bila ada burung gagak hinggap di genteng rumah dan berulang kali memekikkan suaranya, maka akan ada yang meninggal dunia dalam waktu dekat diantara anggota keluarga pemilik rumah tersebut.

Namun, bila burung gagak hanya terbang melintas di atas genteng rumah dan memekikkan suara, keluarga dari rumah yang terlewati akan jatuh sakit dalam waktu dekat.

3. Menabrak Kucing
Kucing yang dipercaya sebagai binatang kesayangan baginda Nabi Muhammad SAW, selalu mendapat keistimewaan. Bila menabrak kucing hingga mati, sengaja atau tidak, sang pengendara akan mendapat bala atau musibah saat berlalu-lintas. Namun, bila kucing tersebut dikubur, keselamatan sang pengendara dipercaya bakal selamat.

4. Ayam Jantan Berkokok
Aneh rasanya bila ada Ayam Jantan yang rabun di malam hari berkokok terus menerus. Menurut mitos, bila ada ayam jantan berkokok terus menerus di tengah malam, maka akan ada wanita hamil sebelum menikah.

5. Katak Masuk Rumah
Ada tamu tak diundang yang masuk ke dalam rumah memang menyebalkan. Inilah mitos yang terjadi saat ada katak masuk ke dalam rumah. Sebab, diyakini si pemilik rumah akan kesulitan uang dalam waktu dekat.

6. Kupu-kupu masuk rumah
Kalau katak diyakini menyedot uang, berbeda dengan binatang cantik satu ini. Banyak yang percaya, bila ada kupu-kupu masuk ke dalam rumah, berarti sang pemilik rumah akan kedatangan tamu dan mendapatkan uang yang tak terduga dalam waktu dekat.

7. Menghitung Bunyi Tokek
Tak masuk akal rasanya bila bertanya tentang nasib pada seekor binatang. Namun, tokek sering menjadi rujukan pertanyaan dalam menebak nasib baik atau buruk. Bila menghitung bunyi tokek, tebakan terakhir diyakini sebagai nasib yang didapat dalam waktu dekat.

8. Kejatuhan Cicak
Bila saat sedang duduk dan tiba-tiba ada seekor cicak yang jatuh ke badan, diyakini akan ada anggota keluarga atau kenalan yang meninggal. Jatuhnya cicak dipercaya sebagai pemberi kabar dari duka tersebut.
 
Kalau ada dari Sobat Hekmahnet yang ingin menambahkan silahkan di kolom komentar yaa,. hehe

/[ 1 comments Untuk Artikel Inilah Hewan yang Menjadi Pertanda di Sekitar Kita]\
Anonim mengatakan...

9.Ibu Jari Kaki Digigit Tikus
Bila hal tersebut terjadi pada itu pertanda akan ada keluarga dekat yang meninggal

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung ke Hekmahnet,
masukan komentar Anda demi kemajuan blog ini. terima kasih